Membuat Facepack Football Manager Sendiri


Postingan kali ialah membuat facepack secara manual, ada beberapa langkah mudah untuk membuat facepack sendiri.

Langkah 1
pertama-tama masuk menu Interface atau preferences(dibawah fm 2013) lalu cheklist "Show screen ID's in title Bar to Assist Skining" atau  show unique id(edisi di bawah fm 2013) seperti pada gambar



Langkah 2
Lalu kita ke menu Home pada Football Manager  lalu lihat Unique ID pemain yang akan di masukan fotonya, seperti pada gambar saya ambil contoh foto Egy Melgiansyah



sekarang bisa dilihat unique id nya yaitu 7743510  kemudian

Langkah 3
cari foto nya di google(banyak kok) contoh foto dari google



trus di save gambarnya SAVE-NYA BERFORMAT PNG, (contoh 7743510.png)

Langkah 4
Setelah itu buat folder My Documents\Sports Interactive\Football Manager 2013\graphics\pictures\person (buat foldernya bila tak ada) masukan foto yang tadi di folder yang dibuat



Langkah 5
kemudian download config.xml DISINI kemudian edit dengan aplikasi NOTEPAD ++, aplikasi ini Open Source dan dapat di download di SINI nah kemudian config yang tadi di edit dengan notepad ++ kemudian akan muncul gambar seperti ini


Setelah itu edit <record from="7743510" to="graphics/pictures/person/7743510/portrait"/,  7743510 sesudah record from di atas berfungsi sebagai petunjuk nama gambar atau foto, kemudian setelah person ada angka 7743510 itu berarti nomor unique id yang mau di pasang.

lalu di edit seperti diatas,kemudian ketik tombol save langsung bukan di save as,, tapi langsung save, SETELAH ITU CONFIG DISIMPAN DI FOLDER My Documents\Sports Interactive\Football Manager 2013\graphics\pictures\person (buat foldernya bila tak ada)

Langkah 6
Setelah itu masuk ke menu Interface dan Reload Skin dan lalu load game dan foto Egy Melgiansyah pun muncul.




Lihat tampilannya dan SELAMAT sudah bisa membuat facepack sendiri.

Moga bermanfaat, kalo ada masalah bisa di share disini.
terima kasih

sumber dari fm-base.co.uk dengan perubahan sedikit

91 Comments

  1. bro udah ane coba tapi kok gak bisa ya ??

    gimana nih gan ?

    ReplyDelete
  2. Oh ya saya lupa jadi gambar dari google nanti setelah di download kan masih berformat JPG, setelah itu rubah ke format PNG, jadi misalnya nama gambarnya jadi 8169332.png setelah itu CONFIG.xml ny dimasukan ke folder My Documents\Sports Interactive\Football Manager 2010\graphics\pictures\person (buat foldernya bila tak ada)

    ReplyDelete
  3. yoi, udah bisa gan
    tengkyu.. :beer:

    sekarang pengen coba edit pmaen pake editor downlotan
    kl editor database kan harus main dr awal lg tar
    masukin yg ada ane ny
    awkwkkwwkwk

    -uttha-

    ReplyDelete
  4. @uttha, sama-sama senang bisa membantu, sering-sering mampir saja gan

    ReplyDelete
  5. punya saya kok belum bisa gan..di notepad xmlnya tulisannya gak berwarna,trus tak ganti languagenya pd notepad jd xml,pdhal udah sama persis trus nyimpennya dah bener

    ReplyDelete
  6. oh ya yang di edit pas disave langsung save aja jangan di save as, trus kalo dah di save di taro di My Documents\Sports Interactive\Football Manager 2010\graphics\pictures\person trus foto yang dimasukin juga fotnya ynag berformat PNG juga di dalam satu folder..
    selain pake notepad++ bisa juga pake wordpad,, yang penting langsung di SAVE saja jangan pake SAVE AS.

    ReplyDelete
  7. gak bisa ngebuat 1 1 ya??
    pas di FM nya gak nongoL2 gan..

    ReplyDelete
  8. nih gan kalo liat kata setelah record from kan ada namafile1 nah ntu di ganti ma nama file gambar yang mau anda masukan dan harus berformat png. terus kata player-id-here di ganti ma unique id pemainnya.

    ReplyDelete
  9. bos mau nanya doong ..
    ko fm gw sering banget eror yaa ??
    (lg maen tiba2 hang + langsung keluar dgn sendirinya + ada bacaan serius error)
    ituu kenapa yaaa ??

    ReplyDelete
  10. coba di install ulang aja, mudah-mudahan bisa lagi, nanti deh saya tulis masalah-masalah di fm dan solusinya ,,,
    makasih dah mampir.

    ReplyDelete
  11. horeeee berazil eh berhasil...klo ganti nama pemain bisa ga ya??? tolong bantuannya KK ","

    ReplyDelete
  12. pake rtme aja, baca penjelasannya di http://www.fmscout.com/i-644-FMRTE-Beta-for-FM-2010.html

    ReplyDelete
  13. bro...
    background bwt skin kq g mncul..gmna cara buat munculin tuh gambar??

    thx b4..

    ReplyDelete
  14. My Documents/Sports Interactive/Football Manager 2010/Graphics/Backgrounds

    ReplyDelete
  15. gimana nih nggak bisa muncul gambarnya??? ane pake win 7 64bit di my documen kok ada dua file My Documents\Sports Interactive\Football Manager 2010 yang satu isinya temporary, tactic ,sound ,skin,matches,games,filter,editor,data,db. yang satunya lagi sound,games,skin,editordata,db. file graphics nya saya copy ke folder dua2nya tapi kenapa gambar pemain nggak muncul. padahal udah ikutin petunjuk diatas. ada video nya nggak??? yhanks before

    ReplyDelete
  16. folder yang pertama aja, coba lagi aja, moga bisa :)

    ReplyDelete
  17. gan mau tanya nih,kalo fm cocok ga pke vga 256Mb??trus kalo pke ram,pke yg kecepatan brp??coz gw kapok suka nehang trus fm gw gan,,

    ReplyDelete
  18. @Andhika Blog : minimal ram buat fm 2010 512 mb gan,,

    ReplyDelete
  19. Gan saya masih tidak bisa buat facepack sendiri... mohon bantuannya gan...

    ReplyDelete
  20. Gan, cara nge config gimana? hehe sorry kaga ngarti

    ReplyDelete
  21. okkkkeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeh bet ah sukses brai hahahahaha

    ReplyDelete
  22. Thank gan infonya,,,
    buat yg belum bisa muncul, coba ganti skin FM nya ama FM 2010 dark.
    * Preferences -> Display and sound

    ReplyDelete
  23. Kanjoet Zoeg and Ndra : thanks

    ReplyDelete
  24. bro HAndy...
    Mau nanya kalo mw buat banyak, config nya boleh dirubah namanya?
    Mis : config 1 gitu?

    ReplyDelete
  25. Bro...
    Mksdnya...
    mw buat facepack lebih dari 1, begimane carenye....
    gw dah otak - atik.....kgk bisa bro...
    gw dah sukses ubah foto, tp cuma berhasil 1 doang, dan pengen ubah foto pemain yg lain
    Bisa ksh solusi ga bro....?
    Atau tips ini hanya bisa dipakai utk edit 1 pemain aza...???

    ReplyDelete
  26. tinggal dirubah filename1, filename2 dst,, ma koding pemain yang ente mau pake

    ReplyDelete
  27. Tanya dong gan...
    cara ini bisa juga bua ngedit logo tim n kits ga??
    Thx 4 share
    nice info.

    ReplyDelete
  28. bro gmna c caranya langhkah2 edit pemain?

    ReplyDelete
  29. @anonim : Pake rtme aja gan bisa didownload di mari http://www.filefront.com/17510370/ sebelumnya download ini dulu, biar programmnya jalan http://www.microsoft.com/downloads/en/details.aspx?displaylang=en&FamilyID=5765d7a8-7722-4888-a970-ac39b33fd8ab

    ReplyDelete
  30. Nyambung pertanyaan "Anonim" di atas:
    Kalau buat edit logo tim n kits bisa jg ga gan??
    Kalau bisa, caranya gimana?

    ReplyDelete
  31. gan gw punya pertanyaan ni..

    jd wkt gw tes cara diatas ke 1 pemain udah berhasil nah masalahnya koq giliran mo munculin facepack bwt pemain yg lain koq malah ngga muncul ya?

    apa setiap bikin facepack harus download xml terus apa gimana?

    thx ya

    _EyRo_

    ReplyDelete
  32. @anonim : mending download aja gan dimari http://blognyafootballmanager.blogspot.com/2010/11/logo-klub-dan-timnas.html dari pada cape2 bikin

    @eryo : nggak kok,, cob deh lebih teliti gan, dirumah ane bisa kok edit mpe 6 orang

    ReplyDelete
  33. Betul jg gan..
    thx for da info

    ReplyDelete
  34. koq di gw muncul pictures nya aneh ya...
    padahal ud sesuai dengan tutorial nya..

    ReplyDelete
  35. berarti sama kyk pas pasang foto kita di profil manager yah bosss...seep dah.

    ReplyDelete
  36. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  37. sip gan,,,, berkat info & tutorial ini, gw dah berhasil 100%!!!
    gw coba bikin pemain baru dgn foto dan nama gw sendiri,,,hasilnya sukses tuh. Dan bisa bikin lebih dari 1 pemain!!

    Thanx berat gan ats info & Tutor nya,,,

    ReplyDelete
  38. buat agan2 yg uda sukses buat facepack nya
    ane mau tanya neh, apa harus pake notepad ++ ya baru bs?
    coz ane pake notepad biasa ga bs2 neh..
    mohon pencerahan dari agan2 yg berbaik hati.

    sasaji

    ReplyDelete
  39. @izzy : yo sama2,,
    @tcg : bis kok gan,, cuma pasti ribet,, yah enakan pake notepad ++ lebih rapih keliatannya

    ReplyDelete
  40. thanks gan.. uda iso neh skrg.. kmren gara2 save as picture nya ga PNG. setelah di ganti br nongol smua..
    masalah yg fm real time editor neh gan.. kok kmren ane download tp minta install net.frame apa gtu dr microsoft.. gmna tuh yaa..
    ada yg ga ribet ga yaa?

    ReplyDelete
  41. gan,kok ga muncul gan?padahal dah di save format png,trus pas d edit langsung d save..knp ya gan??

    ReplyDelete
  42. bos gmn nich?? gw dah coba smua instruksinya, Photo dah PNG, xml ny jg dah gw save bkn save as, id nya dah bner, preferences nya jg udah gw centang, apany lg ya??? mohon pncerahanny, smpai gw gnti skinny dr biasa ke dark.

    ReplyDelete
  43. kayae ga bs ya gan d FM 2011, d menu preferencesnya ga ada menu shox unique IDnya, terus gimana dong??

    ReplyDelete
  44. @anonim : di fm 2011 namanya jadi show uniqe ids sama aja lah gan,, bisa kok,,

    ReplyDelete
  45. gan tu skinnya bagus,di share dong

    ReplyDelete
  46. @handy fernandy : bro cara nya buat foto lebih dari satu pemain gimana??? filename1 filename2 mksdnya filename yang dimana???? thanks bro!! :)

    ReplyDelete
  47. apa dalam folder person itu config.xml nya cuma 1 ato lebih dari 1 tapi namanya diganti (ex: config2, config3 etc)

    ReplyDelete
  48. @nehemia nggak lah satu config bisa di pake semua kok, file name itu ganti aja ma foto id pemain

    ReplyDelete
  49. Hallo,
    Salam kenal...Salam Olahraga !!
    Mau nanya:
    1.Saya punya file foto beberapa pemain di komputer/flashdisk tapi di FM tidak ada, cara masukin fotonya gimana?
    2.saya beli pemain muda Indonesia main di Eropa, tapi masukin dulu di tim yunior, saya ingin jadi managernya di situ juga agar bisa sering dimainkan,caranya?

    ReplyDelete
  50. Sorry,sudah ngantuk nih...
    tuk prtanyaan nomor 1,maksudnya yg Langkah nomor 5,bisa dijelasin lebih detail,cara editnya? trus maksudnya Open Source itu apa? Klo di komputer sudah ada program Notepad apakah harus download juga?

    Trims sebelumnya

    ReplyDelete
  51. maksudnya langkah nomor 5,bisa jelaskan lebih detail,cara editnya,Open Source apa ya?,klo sudah punya program Notepad apa harus download lagi yg link ditunjukkan di atas?

    Trims sebelumnya

    ReplyDelete
  52. boz kl buat yg mangernya disimpen dmn yah...

    ReplyDelete
  53. @vincentjeremy77 : bisa gan, caranya hampir sama

    ReplyDelete
  54. awal awal si gw rda bngung gan.
    akhrnya gw coba trus bisa jga

    thanks bnyak gaaaaaaan

    ReplyDelete
  55. gan,nama stelah record from itu mesti sama kaya nama fotonyanya ya? misalnya radja.png,brarti yg di record from nya juga radja.png? ato radja aja? thanks gan

    ReplyDelete
  56. gan misalkan mau buat langsung banyak itu gimana..?

    ReplyDelete
  57. gan ko saya gabisa ? terus folder graphics itu tuh ga ada ? jadi gimana ? dibuat aja ? terus copy?

    ReplyDelete
  58. gan ini kalo dicoba di fm 2012 bisa?
    saya kok gabisa ya..
    apa resolusi dari file png yg kita pilih itu ngaruh ga?
    mhn pencerahannya...

    ReplyDelete
  59. "gan ini kalo dicoba di fm 2012 bisa?"
    rupanya....
    bisa setelah skinnya diganti fm2012 dark
    makasi banyak gan tutorialnya :D

    ReplyDelete
  60. gan ane bingung nh ,, ane kok g muncul2 sih gambarnya pdhal ane dh donload trus dh ngelakuin smua petunjuk2nya tp ttp aja gambar pemainnya g klihatan ,, apakah komputernya harus d restart dlu ..??

    ReplyDelete
  61. gak bisa nih gan. udh di coba sesuai perintah.
    :-(
    ada cara yg lebih spesifik lg nggak gan??
    maaf ya gan.

    ReplyDelete
  62. cara ngebuat jpg jadi png tu gimana sih om? tolong dijawab ya..

    ReplyDelete
  63. gan tau cara buat logo klub sendiri gak seperti kayak buat facepack ini..?

    ReplyDelete
  64. @anonim : ngaruh gan,, resolusinya tolong diperkecil
    @anonim : sama2 gan
    @anonim : pake paint save as nya format .png
    @anonim : belom tau gan

    ReplyDelete
  65. gan ane kan dah bener ya ngikutin langkah agan pas ane liat di fm ane gak keluar fotonya gimana tuh?

    ReplyDelete
  66. gan kalo staff bisa gak pake cara ini?

    ReplyDelete
  67. bro, cara ini bisa di pake buat FM2012 ga?
    soalnya pas gue coba k game FM2012 gue, fotonya g muncul...
    makasih sebelumnya

    ReplyDelete
  68. bos ane mau nanya?
    kira2 pas FM udah beres kn di instal nah trs masuk tp ga masuk2 alias ngblank aja ga masuk FM nya?
    kira2 knp ya?
    apa hrs ada yg hrs di copy lg ke windows document system32 nya?
    please gan kasih tau ane?
    MAKASIH.

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba update java, java jdk, directx sama software drive,, kali aja minta update-an,,

      Delete
  69. pas maen 30 menitan eh malah keluar.... kira2 knp ya masbrooot?

    ReplyDelete
    Replies
    1. pake fm berapa ?? kalo fm 2013 harus fm ori,, yang kw gak bisa di maenin gan..

      Delete
  70. ukuran poto nya berapa gan ???

    ReplyDelete
  71. 300X300 bebas sih gan,, terserah berapa aja, 125x125 juga gpp

    ReplyDelete
  72. gan hendy, gua sudah coba dan berhasil (FM2013). kalo gua pengen buat lagi gimana caranya? soalnya pas gua coba dengan cara yang sama, gak bisa. apa musti nama file "config" nya harus diganti untuk player yg kedua? misalkan iya, harus diganti dengan nama apa?

    thanks before..

    *note: gua sudah ganti nama file yg kedua dengan nama "config2"

    ReplyDelete
  73. :: UPDATE ::

    gua sudah bisa gan hehe.. ternyata masih dalam 1 file "config" itu dan hanya menambahkan "" dibawah nya sampai seterusnya hehe..

    thanks!

    ReplyDelete
  74. menanmbahkan apa gan ane bingung ni asli udah kutak katik fotonya yg keluar di fm cuma pas satu di reload skin, @aryandhani yg ditambahkan apa?

    ReplyDelete
  75. - Goendoelz -

    Bos barangkali bisa manfaat, penyebab tidak munculnya facepack pada saat direload salahsatunya adalah EKSTENSI. Coba perhatikan ekstensinya, ekstensi yang benar adalah .png (kecil) apabila ada yang .PNG itu ga akan fungsi.

    Enjoy it!

    ReplyDelete
  76. mass....
    kalau pemainnya di kasik foto semua, gimana mas?

    ReplyDelete

Post a Comment

Previous Post Next Post