The Damned United




Salah satu film yang wajib di tonton para FM lovers adalah film The Damned United dimana film ini mengisahkan salah satu pelatih dari Inggris yang paling berbakat, sukses dan esetrik sepanjang sejarah sepakbola inggris. karakternya sungguh menarik, menggabungkan kepandaian sejati dan kemampuan membentuk tim underdog menjadi tim sepakbola yang disegani yaitu Brian Howard Clough. 

Sosok Clough menjadi sentral dari film berjudul The Damned United. Dibuat berdasarkan novel laris karya David Pearce, film ini menceritakan tentang Brian Clough (Michael Sheen - The Queen, Frost/Nixon), mantan manajer Derby County yang disewa oleh Leeds United sebagai manajer baru. Sebelumnya Brian merupakan kritikus terbesar akan gaya permainan Leeds United, tapi sekarang dia harus menangani tim yang dibencinya.

Film ini tak boleh dilewatkan penggemar sepakbola khusunya penggemar Football Manager. Karir Brian di Leeds United yang hanya berumur 44 hari yang penuh intrik juga akan menarik para penonton umum. Film ini berfokus pada hubungan Clough dengan 3 pria sepanjang akhir 60-an hingga awal 70-an : Sam Longson sebagai chairman dari Derby County, Peter Taylor yang menjadi tangan kanannya dan Don Review yang menjadi inspiratornya.

So Fim ini sangat wajib kamu tonton, di jamin kamu jadi tahu ternyata melatih seorang manager klub sepak bola itu tak semudah yang semua orang kira.



Post a Comment

Previous Post Next Post