San Marino 2015/2016 Pertengahan Musim


September

Serie B dengan Lega Pro B memang berbeda, meski memenangkan pertandingan di laga debut Serie B naytanya San Marino Calcio harus kalah sebanyak 2 kali di bulan ini yakni saat melawan Frosinone dan Spezia, Meski begitu kekalahan tak membuat skuad San Marino Calcio bermental tempe 4 pertandingan sisa di bulan ini dijalani tanpa kelakahan dengan rincian menang sebanyak 3 kali dan imbang sekali. Diakhir masa penutupan bursa transfer San Marino Calcio kedatangan Alejandro Rodriguez, pinjaman dari Cessena.




Oktober

Bulan oktober San Marino menjalani 6 laga Serie B yang dapat dimenangkan sebanyak 5 laga dan hanya sekali kalah yakni saat bertandang melawan Perugia. Di bulan ini Alejandro Rodriguez pemain pinjaman Cessena yang bermain di San Marino Calcio mencetak hatrick ke gawang Livorno dan menjadi pencetak gol terbanyak di bulan oktober disusul oleh Luca Valzania dan Davide Di Milfetta dengan dua gol. 


November

Di bulan ini San Marino Calcio secara mengejutkan memimpin klasemen berkat penampilannya yang gemilang, tim yang baru saja degradasi seperti Cagliari pun San Marino Calcio kalahkan dengan skor 4-3 dan tim kuat seperti Pescara pun dapat mudah mereka kalahkan dengan skor akhir 2-0 di bulan ini. Kelahan hanya terjadi sekali yakni saat melawan Pro Vercelli 1-0.


Desember

Menuju akhir pertengaha musim San Marino Calcio tetap konsisten dengan performa mereka, kemenangan terbesar di bulan ini adalah saat mengalahkan Bologna di kandang sendiri dengan skor 3-1. Dari 4 pertandingan di bulan ini San Marino Calcio hanya kalah sekali dan tetap memimpin klasemen Serie B.


Player Rating dan Klasemen

Jumlah pemain yang cukup banyak yang tampil di tim utama membuat kemudahan dalam pergantian pemain apabila ada yang cedera atau tampil buruk, namun negatifnya adalah banyak pemain yang kurang mendapat peran meski itu menjadi pemain rotasi. pemain seperti Gianluca Vivan yang menjadi bintang di Lega Pro B baru bermain sekali, sedangakna Albert Miravent belum sekalipun tampil.

Top skor sementara San Marino Calcio musim ini dipegang oleh 6 pemain yang sama-sama mencetak 5 gol yakni Alejandro rodriguez, Fabio Castellano, Andrea Gatto, Francesco Cassola, dan terakhir Andrea La Mantia, 


Seperti dibilang di awal bulan november ketika San Marino Calcio menjadi pemimpin klasemen dan tetap menjadi nomor satu di Serie B dengan poin 46 diikuti oleh Frosinone di posisi kedua. Ini merupakan kejutan karena sebelumnya San Marino Calcio merupakan tim debutan dan diisi oleh pemain dari U-21 dan U-18 dari tim-tim Serie A namun mampu menunjukan penampilan gemilang. Level board confidence saat ini pun timggi dengan status tak tersentuh,


San Marino 

Di pertengahan musim ini San Marino akhirnya membuat poin pertama dalam ajang resmi setelah sekalian lama sekali mencari hal tersebut kini dapat terealisasikan. Hasil imbang melawan Lithuania 1-1 membuat San Marino mendapatkan poin penting sekaligus menaikan posisi rangking FIFA.



Peringkat FIFA San Marino makin meningkat menjelang akhir tahun setelah mampu mengalahkan timnas Malaysia dengan skor 2-0 di kandang sendiri, hasil ini membuat San Marino berada di posisi 189 klasemen FIFA.


Kemajuan ini juga didasarai oleh liga Campionato Sammarinese yang membuat banyak perubahan dengan makin banyakya talenta lokal yang bermain di level tertinggi di negara San Marino tersebut.


Dan berikut adalah skuat timnas San Marino musim 2015/2016 dengan Andy Selva sebagai top skor sepanjang masa dnegan total gol 8 gol dan belum ada yang mampu melewati torehan pemain tertua di timnas San Marino tersebut.


Dan terakhir adalah hasil pertandingan San Marino selama pertengahan musim. Kekalahan terbesar adalah saat berjumpa dengan Swiss dengan skor 12-0 dan melawan Inggris dengan skor 9-0.


Nantikan kelanjutan cerita San Marino Challenge di tulisan selanjutnya.

Post a Comment

Previous Post Next Post