San Marino Musim 2022/2023 Pre Season


JULI-AGUSTUS

Musim baru pun telah datang, San Marino Calcio bernait kembali ke puncak kejayaan setelah meredup dimusim lalu dengan hanya berposisi 5 besar di akhir musim, maka dari itu San Marino Calcio pun ingin bangkit dan kembali menjuarai Serie A serta gelar-gelar lainnya.

Musim ini pemasukan klub meningkat meski prestasi klub turun, hal ini disebabkan beberapa hal seperti jumlah kapasitas stadion yang bertambah serta hasil penjualan marchendise pemain, berikut adalah sumber dana San Marino Calcio musim ini.



Musim ini San Marino Calcio dikucuri dana sebanyak 48 M untuk membeli pemain baru dan dengan batas jumlah gaji pemain sebanyak 1,6 M perminggunya.


 Tak ingin terpuruk tahun ini membuat saya sebagai pelatih untuk sedikit agak jor-joran dalam pembelian pemain serta memecahkan rekor pembelian termahal klub yakni saat mendatangkan Wellington dari klub Brasil Fluminense seharga 17.75 M.


Dampaknya dengan pembelian pemain Jepang keturunan Brasil ini adalah meningkatnya jumlah pendapatan klub.


Selain mendatangkan Wellington saya mendatangkan banyak pemain yang tipikal sayap antara lain Schumacher dari Dyanamo Kyiv lalu Ernesto Aguilar dari Juventus.



Ada dua pemain yang saya beli namun langusng say apinjamkan adalah Radolfo Ardemagni yang saya tebus dari inter melalui co-owner dan langsung saya peinjamkan ke empoli serta Sebastian Allan yang langsung saya pinjamkan keklub asalnya kembali.



Dan berikut daftar pembelian dan penjualan San Marino Calcio musim ini.


Dan berikut adalah 24 nama skuad pemain San Marino Calcio musim 2022/2023 tahun ini ada 3 nama pemain asli San Marino yang berada di skuad San Marino Calcio yakni Adriano Cesarini yang sudah di naturalisasi menjadi warga Italia lalu bintang San Marino Nicola Giannini yang sudah bermain lama di San Marino dan Wonderkids dengan caps 18 gol untuk San Marino merupakan pencetak gol terbanyak San Marino sepanjang masa Luca Ghinelli.


Tahun ini Serie A kembali menjadi liga terbaik nomor 2 didunia setelah liga Premier Inggris, terdapat 20 nama klun yang akan bertarung menuju posisi satu, San Marino Calcio sendiri di prediksi akan menjadi runner up di bawah Juventus, sedangkan juara musim lalu berada diposisi3.


Diawal musim saya digoda dua klub yakni Borrusia Dortmund dari Jerman dan juara musim lalu Napoli, namun kedua klub ini saya tolak karena inti akan keluar dari inti "challenge" ini.


 

San Marino Calcio menjalani laga pre season sebanyak 7 laga, dari 7 laga tersebut hanya kalah sekali yakni saat bertandang melawan New York 1-3 sisanya diraih dengan kemenangan, begitu pula dua laga di Serie A dengan mengalakan Pescara 3-2 dan mengalahkan juara musim lalu Napoli dengan skor 1-0.


Hal ini mungkin disebabkan oleh iming-iming bonus untuk pemain jika mereka sukses.


Dibulan agustus undian grup Europa League ditentukan kali ini San Marino Calcio berada di grup B dengan lawan Bate dari Belarusia, HSV dari Jerman dan Rubin dari Rusia.


SAN MARINO

San Marino kini berada di posisi 128 dunia, semoga misi masuk 100 besar akan segera terwujud sebagai salah satu Challenge.


Pemain San Marino diisi full Regen, satu satunya oemaun yang bukan regen adalah sang kiper dengan usia 30 tahun sisanya adalah regen dan yang pailng tua berusia 26 tahun yakni Nicola Giannini.


Nantikan kisah selanjutnya.

Post a Comment

Previous Post Next Post