Rebranding Logo Blognya Football Manager

 


Akhirnya, setelah 5 (lima) tahun blog ini didiamkan, mulai hari ini Rabu, 28 Juli 2021 blog yang beralamat di https://blognyafootballmanager.blogspot.com/ akan kembali aktif menulis guna memberikan konten Football Manager.


Total sebanyak 517 artikel terpublish di blog yang saya buat di bulan Januari 2010. Saat itu saya masih kuliah di Universitas Gunadarma, blog ini ditulis atas kecintaan saya terhadap gim ini dan telah membawa saya pada pengalaman yang luar biasa sejak pertama kali bermain gim ini di edisi Football Manager 2009 di mana saat itu untuk pertama kalinya tampilan 3D muncul di gim ini.


Ada tiga blog yang menginspirasi saya dalam menulis tentang FM, yang pertama adalah truefootballmanager.com yang ditulis oleh orang asal Ukraina, Vitaliy. Sayang blognya sudah almarhum. Vitaliy sendiri mengaku bahwa ia sudah pensiun dari main FM sejak versi FM 2015 lantaran kesibukannya dalam bekerja dan berumah tangga.


Blog yang kedua adalah footballmanagerstory.com. Saya kenal akrab di dunia maya dengan pemiliknya Johnny Karp karena dia sendiri juga dulu sering memantau situs ini. Sayang dia juga sudah tidak pernah tampil di situs yang dia buat bersama Darren Smith. Untungya, situsnya masih aktif sampai hari ini.


Yang ketiga, terakhir adalah https://artupoke.com/ yang dikelola oleh Eko Putra Arif Budiman, blogger asal Jambi yang dulu saya sering pantau situsnya dan sejak 2014 telah bertemu di dunia nyata ketika belio memilih tinggal di Tangerang, sementara penulis tinggal di Depok.


Adapun kelalaian saya tidak menulis di blog ini lantaran sempat hilang keinginan menulis ketika situs blognyafootballmanager.com tidak bisa terbayarkan domainnya karena menganggur di tahun 2016, sehingga saya patah hati tidak menulis.


Selain itu kesibukan saya bekerja di media membuat saya tidak punya waktu untuk menulis. Kini di tahun 2021 saya menulis kembali. Sebelumnya saya sempat juga menulis dengan membuat blog yakni http://pssifm.blogspot.com/ dan https://manajervirtual.blogspot.com/. Namun selayaknya rumah. Walau ditinggal lama, rasanya ingin kembali kesini.


Saat ini usia saya 29 tahun dan akan memiliki anak di tahun 2022 mendatang (Insya Alloh). Semoga selain bekerja sebagai dosen, iya benar saya dosen yang doyan main Football Manager, saya juga ingin menjadi manajer penuh waktu di Football Manager ini. Semoga istri saya tetap mendukung. 


Dan juga saya ingin memberitahu bahwa agar refresh saya coba membuat desain baru untuk blog ini. Dan dari banyaknya pilihan saya pilih yang paling terakhir.



Ini yang saya pilih, keren yah 


Owh iya sekarang saya juga punya channel youtube tentang FM loh di sini https://www.youtube.com/channel/UCF7P84fV2P2AQBYqNYJNhPw?view_as=subscriber

Foto yang membuktikan saya seorang manajer tim sepak bola hehehe


Thank you. Have nice day

Post a Comment

Previous Post Next Post