Perkenalkan Idola Baru Sepakbola Ivica Strok


Ivica Strok, pemain asal Kroasia baru-baru ini menembus 1000 gol dalam catatan karirnya dengan rincian 19 gol di NK Zagreb (Kroasia) dan 829 di Celtic (Skotlandia) dan 152 gol bersama timnas Kroasia.

Selain mampu mencetak gol Ivica Strok juga meraih banyak penghargaan baik individu mapuan tim, gelar-gelar tersebut antara lain adalah:

Di klub Ivica Strok merasakan 15 kali menjuarai liga, 19 kali meraih menjuarai kejuaraan domestik, sekali merasakan gelar juara Europa League, 3 kali meraih Piala Liga Champions, 2 kali menjuarai Piala Dunia Antar Klub.Untuk prestasi diluar klub Ivica Strok mampu menjuarai Piala Eropa sekali untuk negaranya, Kroasia. Dan prestasi individu yang tak kalah menterenga adalah 6 kali meraih sepatu emas Eropa dan 4 kali menjuarai Ballon d'or.

Atas prestasinya tersebut Ivica Strok pun disamakan dengan legenda hidup sepakbola dunia Pele dan hasilnya adalah Ivica Strok memiliki ratio lebih baik ketimbang Pele. Pele semasa bermain aktif sebagai pesepakbola hanya mencatat 812 pertandingan resmi dan hanya mencetak sebanyak 757 gol sedangkan Ivica Strok mencetak 885 gol dari 988 laga.

Statistik Pele dan Ivica Strok

Siapa Ivica Strok? mengapa dengan prestasi yang sebegitu mentereng namanya kalah jauh oleh Lionel Messi maupun Ronaldo dan media pun tak pernah memberitakan akan prestasi Ivica Strok yang begitu fenomenal? 

Jawabanya tentu karena pemain ini bukanlah pemain sungguhan, pemain ini adalah ciptaan dari engine dari game bernama Football Manager. Football Manager merupakan game simulasi sepakbola dimana pengguna dapat mengatur segala hal mengenai kepelatihan, memberikan instruksi taktik dan latihan, membeli dan menjual pemain sampai keuangan klub.

Ivica Strok adalah seorang/bentuk dari engine bernama Regen. Apa itu Regen? Regen atau kependekan dari Regeneration adalah salah satu fitur yang ada di game Football Manager dimana fungsinya adalah membuat atau menghasilkan pemain baru (tapi bukan pemain asli), misalnya ada pemain yang pensiun, dia tak akan muncul lagi dan kembali muda namun di ganti pemain baru di ibaratkan ada 100 pemain bola yang pensiun maka akan muncul 100 bahkan lebih pemain bola baru, diantara kemunculan itu terdapat regen wonderkids dan kemunculannya hanya di hari-hari tertentu.

Ivica Strok merupakan regen yang memiliki label wonderkids artinya saat masih muda memilki talenta luar biasa dan saat berumur atau memiliki jam terbang tinggi akan menjadi pemain fenomenal asalkan dilatih dan diinstruksikan dengan benar dan Ivica Strok adalah contoh sempurna dari pengertian label itu.

Jika di Indonesia Football Manager kurang begitu populer karena kalah oleh PES maupun FIFA namun lain halnya dengan di luar negeri, penggemar game  Football Manager amat banyak dan banyak dari mereka yang terinspirasi lebih akan game tersebut.

Contoh nyatanya adalah Ivica Strok yang memilki akun twitter bernama @IvicaStrok10 yang memiliki 815 pengikut (Dilihat terakhir tanggal 25/03/2015) dan mungkin akan terus bertambah. dalam akun twitter yang hanya memfollow 3 akun ini banyak mencatut kehebatan pemain bikinan komputer ini. 


Yang menjadi unik dari akun twitter ini selain mencuitkan prestasi individu sang pemain adalah gaya ngetweet yang cukup "ngehek". Misalnya iya meng-tweet "I may be 34 now but even in 2035 the MLS is still crap, I'm not moving to the Nashville Power Ballads." yang memiliki arti bahwa dia enggan main di MLS (Amerika) walau sudah memasuki usia pensiun (34 tahun) karena masih amatir, kalimat satirnya adalah "I'm not moving to the Nashville Power Ballads." (Penggemar bola pasti tahu maksudnya). Dan yang paling nyentrik adalah ketika akun @IvicaStrok10 mengupload foto yang bertuliskan Ivica menjadi nama yang populer dalam pemilu di tanah Britania.

Ivica Strok diceritakan juga memiliki sponsor pribadi yakni perusahaan Nike, dalam salah satu kicauannya dia pun mengtweet tentang sepatu yang iya gunakan untuk mencetak gol dengan sangat mudah.

Mungkin saja Nike mau mengontrak secara resmi pemain ini 


Ivica Strok pun akhirnya pensiun dengan prestasi yang begitu gemilang Celtic yang menjadi klub yang ia bela pun resmi mempensiunkan nomor 10 untuk menghormati prestasi pemain yang juga menjadi legenda di klub dan dunia.

Pembuat akun twitter ini amat sangat kreatif dengan bermodalkan screenshot Football Manager, Photoshop dan akun twitter pemain regen yang hanya ada di komputernya pun mendunia. Ivica Strok menjadi terkenal, juga dengan tulisan satir yang sedikit menohok bagi yang merasa tersinggung.

Jadi tertarik memfollow Ivica Strok? Kamu bisa Follow di akun twitternya di @IvicaStrok10 tolong jangan minta follow balik, dia pasti acuh.

3 Comments

Post a Comment

Previous Post Next Post