Empoli & Timnas Jepang - Awal Musim 2024/2025


Boardroom -
Minimum Expectations

Target yang diberikan manajemen kepada saya untuk musim ini masih sama seperti target musim lalu yang gagal saya capai yaitu berupa lolos ke Europa League. Untuk memenuhi target tersebut saya diberikan dana transfer sebesar £8,56M & dana gaji sebesar £760K per minggu.


Sedangkan target untuk TIM Cup atau Piala Italia adalah membawa Empoli ke babak perempat final.


Media memprediksikan Empoli hanya akan berada di posisi ke-10 di akhir musim nanti. Naik dua peringkat dari prediksi musim lalu.

Finances
Empoli berhasil mendapatkan dua sponsor baru di awal musim ini. Salah satu sponsor tersebut adalah sponsor untuk kostum tandang Empoli musim ini yang bernilai £2,6M. Satu sponsor lainnya adalah sponsor biasa yang bernilai £150K. Total nilai sponsor ini naik dari yang sebelumnya hanya £1,64M, sekarang menjadi £2,7M. Empoli juga mendapatkan bayaran untuk hak siar musim ini yang bernilai £33,17M. Chairman Empoli, Andrea Antoniotti, juga menyuntikan dana sebesar £2,4M untuk kebutuhan klub sehari-hari.


Affiliated Club -
Empoli berhasil menjalin kerja sama dengan klub asal Italia, Cotenza. Kerja sama ini akan bertipe A national partnership in which players are loaned. Dengan kerja sama ini Empoli harus membayar ke Cotenza sebesar £22,390 setiap tahunnya.


Bursa Transfer -
Transfer IN
Di awal pembukaan transfer window musim ini, Empoli langsung kedatangan empat pemain sekaligus. Pemain tersebut adalah Burak Kartal (Fenerbahce), Sergio Salazar (Bologna), Volodymyr Avramenko (Udinese), & Dimitris Melissis (PAOK). Dari keempat pemain tersebut hanya Burak Kartal yang saya datangkan secara gratis.


Rombongan kedua yang hadir adalah Walter Guzzetti (Milan) & Francisco Teixeira (Chelsea). Kedua pemain tersebut saya datangkan dengan status pinjaman sampai akhir musim.


Saya juga mendatangkan dua pemain muda yaitu Maurizio Celli dari San Marino yang langsung saya pinjamkan lagi ke klub tersebut & Stefan Mattinson dari Helsingborg yang langsung saya pinjamkan ke salah satu feeder club Empoli, Volyn.


Transfer OUT
Demi menutupi keuangan Empoli yang sedang memburuk akibat meningkatkan fasilitas latihan & fasilitas untuk pemain muda musim lalu, saya terpaksa menjual beberapa pemain ke klub lain. Pemain-pemain tersebut adalah Njabulo Masuku (Sporting, £1,5M), Martino Saponaro (Cesena, £525K), Boris Mangiapane (Cesena, £625K), Mirko Livaja (Lazio, £775K), & Fernando Ulivieri (Pescara, £1,6M). Selebihnya adalah pemain yang saya pinjamkan ke klub lain untuk menambah waktu bermain & pemain yang habis kontraknya bersama Empoli. Untuk daftar lengkapnya bisa dilihat di bawah ini.


Skuad Empoli Musim 2024/2025

Pre Season -
Empoli menjalani laga pre season kali ini dengan bagus karena berhasil memenangkan lima pertandingan dari enam pertandingan. Sedangkan satu pertandingan yang gagal dimenangkan adalah saat melawan Sporting CP yang berkahir dengan hasil imbang.


JAPAN NATIONAL TEAM
Di awal musim ini Timnas Jepang mengikuti EAFF East Asian Cup 2024 yang diikuti oleh Australia, Korea Selatan, Korea Utara, & Jepang. Saya gagal memenuhi target dari Federasi Jepang yang menginginkan Timnas Jepang menjadi juara karena saya hanya mampu membawa Jepang menjadi runner up di bawah Australia.


Kegagalan saya di EAFF East Asian Cup 2024 ini jelas membuat Federasi Jepang kecewa, tapi mereka tetap mempercayakan kursi manajer Timnas Jepang kepada saya & berharap saya bisa membayar kepercayaan tersebut dengan performa yang lebih baik.


Klasemen Akhir EAFF East Asian Cup 2024

EAFF East Asian Cup 2024 Awards
Fairplay

Top Goalscorer
Junki Kawawa - 2 gol

AFC Asian Cup Qualifiers Group Drawn
Untuk kualifikasi Piala Asia 2027, Timnas Jepang tergabung di grup C bersama Bangladesh, China, & Lebanon. Pertandingan kualifikasi ini akan dimulai pada tanggal 4 Februari 2025.


Bersambung...

Post a Comment

Previous Post Next Post