Mengenal Negeri Tulehu Brazilnya Maluku Dan Indonesia Serta Implementasinya Di Game Football Manager


Papua boleh saja terkenal karena talenta pemain nya dan Persipura menjadi tim yang paling banyak menjuarai Indonesia Super League sebagai kasta tertinggi sepak bola Indonesia, atau Jawa Timur boleh berbangga hati karena musim depan akan ada 5 klubnya bermain di ISL setelah Persebaya akan ikut meramaikan ISL musim depan ( 5 klub antara lain : Arema, Persela, Persepam, Gresik United dan kini Persebaya), namun taukah anda bahwa ada satu daerah lagi yang dapat di sebut penghasil kulitas pemain terbaik se Indonesia, yakni Tulehu yang berada di daerah Maluku adalah salah satu stok pemain berbakat Indonesia.

Jika masih tak percaya, saat ini kita mengenal nama Alfin Tuasalamony yang bermain di VS Vice dan menjadi pemain inti disana, dan yang perlu anda tau Alfin adalah penduduk asli Tulehu.

Alfin Tuasalamony


Nama Alfian mencuat karena dirinya berhasil menjuarai Piala Medco pada tahun 2006 bersama SSB Tulehu Putra ini akhirnya bersama empat rekannya berhasil masuk untuk bermain di Uruguay di Sociedad Anomia Devortiva Indonesia (SAD Indonesia) empat rekannya antara lain :

Rizky Ahmad Sanjaya Pellu


Jika anda setia menyaksikan ISL di layar televisi permainan anak berusia 20 Tahun ini mencuri perhatian lewat penampilan kemilaunya di ISL bersama Pelita bandung Raya, salah satu prestasi tetingginya dirinya di panggil menjadi Indonesia All Star saat melawan Chelsea.

Abdul Rahman Lestaluhu


Doi baru menjalani debut untuk Vise pada mei lalu, memang tak secermelang prestasi kedua temanya Alfian dan Pellu yang sudah masuk timnas u-23 namun saya yakin dirinya bakal menjadi pemain yang bagus dimasa depan.

Sadek Sanaky


Sempat memperkuat Bogor Raya (IPL) dan persija (IPL) kabarnya dirinya di awal musim lalu bermain di Perseru Serui yang menjadi Runner Up Divisi, saya kurang informasi dirinya kini bermain dimana.

Syaiful Bachri Ohorella

Pemain ini belum ada di database FM, semoga di FM 2014 dirinya sudah muncul.

Selain nama nama di atas ada beberapa pemain yang muncul antara lain adalah beberapa nama beken seperti Ramdani Lestaluhu yang bermain di Sriwijaya dan pernah memperkuat timnas U-23.

Ramdani Lestaluhu


Hasyim Kipauw


Walau di FM dia lahir di Ambon tetapi dia adalah putra asli kelahiran Tulehu, kini pemain yang pernah memperkuat Persija ini merupakan salah satu pemain terbaik yang dimiliki Indonesia.

Hendra Adi Bayauw


Hendar Adi Bayauw yang bermain untuk Semen Padang yang kini berprestasi hingga mencapai seperempat Final di AFC ini merupakan kelahiran Tulehu juga, pemain yang pernah bermain di Persija IPL ini merupakan calon penyerang masa depan Indonesia.

Nama nama diatas adalah sedikit nama dalam memperjelas eksistensi warga Tulehu yang di juluki "Brazil" nya Maluku karena banyaknya pemain bertalenta berasal dari daerah ini.

Faktor Lingkungan

Masyarakat Maluku khususnya Tulehu adalah penggemar bola sejati, bahkan ketika masih bayi anak-anak itu sudah di perkenalkan Sepak Bola, mereka sering kali di ajak orang tua menonton sepak bola sambil di gendong, setiap pagi dan sore disana lapangan tak pernah sepi dari yang namanya bermain Sepak Bola.

Sepak Bola disana sebagai kebanggaan, orang tua disana bangga jika anaknya dapat bermain bola, banyak orang tua disana yang menceritakan bahwa anaknya memperkuat salah satu klub sepak bola di jawa, banyak yang bercita cita menjadi pemain sepak bola seperti yang di lakukan para leluhur mereka yang pernah bermain untuk tim nasional Indonesia, sebut saja salah satunya adalah Khairil Anwar Ohorella

Khoirul Anwar Panutan setiap anak di Tulehu



Jadi mungkin jika kamu adalah penggemar game Football Manager ada baiknya jika kamu scout sebuah klub yakni Persemarla, mungkin saja terdapat wonderkids asala Tulehu,, hehee


Sumber tulisan :
wikipedia

Follow :
Untuk dapatkan Info terbaru Football Manager, Subscribe dan Like Fans Page BlognyaFootballManager untuk update tentang FM.

4 Comments

  1. wihh mantap, ane coba scout deh^^

    ReplyDelete
  2. ah aceh juga sama bahkan persiraja tim aceh dulu prnh juara nasional mengalahkan persipura... syg pada kena tsunami.... pemain aceh lebih berbakat sayang nya tidak terekspos media

    ReplyDelete
  3. Game Foot Ball Manager GoalTycoon adalah game football manager baru yang bisa merubah uang virtual menjadi uang yang riil. Ini adalah game browser yang profesional dan pertama kali memungkinkan anda mendapatkan penghasilan dari bermain game. Untuk selengkapnya silahkan kunjungi www.goaltycoon-indonesia.blogspot.com

    ReplyDelete

Post a Comment

Previous Post Next Post