[FM 2013] Persebaya Surabaya Musim 2012/2013 [Pertengahan Musim]



Oktober 

Bulan Oktober adalah bulan debut untuk saya dalam melatih tim Persebaya Surabaya setelah menjalani tiga uji coba tim pun bersiap mengarungi kerasnya Divisi Utama  musim ini, lawan pertama Persebaya Surabaya adalah Persipasi yang bertanding di tempat netral karena tidak adanya stadion untuk bertanding, di pertandingan ini sekaligus pertandingan debut saya di Persebaya berbuah manis dengan membawa pulang kemenangan 2-0 dengan gol cepat Lucas Ontivero di menit ke 2 dan gol pemain brazil Gesio Maia.

Di pertandingan selanjutnya tim kami bermain di Gelora Bung Tomo melawan Deltras FC, pertandingan ini di menangkan dengan skor 2-1 melalui Jhon Van Beukering dan pemain egenda Persebaya Surabaya Uston Nawawi dan terakhir bertandang ke PSLS dengan skor 3-2 dengan hasil ini Persebaya Surabaya tak terkalahkan dibulan Oktober dengan hasil positif ini saya pun mendapatkan penghargaan pelatih terbaik bulan Oktober.

Manager Of The Month

Fikture selama bulan Oktober

November

Dibulan November di mulai dengan kemenangan besar 5-3 di kandang atas Persijap Jepara dengan seasang gol dari Jhon van Beukering di menit 5 dan 41 lalu di susul oleh Boumsong, Lucas Ontivero dan Sony Papara, hasil imbang di dapat saat melawat ke kandang PSSB dengan skor 2-2 dan saat bertanding kandang melawan Persires dengan skor 1-1, hasil memalukan adalah kalah saat melawan juara Indonesia Premier League Semen Padang dengan skor 3-6 namun hasil itu di tutup dengan bagusnya performa di Piala Indonesia dengan mengalahkan PSBI dengan skor 4-1 di leg pertama.

Fikture selama bulan November

Desember

Bulan Desember adalah bulan tutup transfer awal liga Indonesia dan nama Diego Michels menjadi pemain termahal dengan harga 80k di beli dari Persija (IPL) ke PSM Makasar, dan berikut adalah 10 pemain dengan transfer termahal Divisi Utama musim 2012/2013.



Untuk urusan kompetisi Persebaya harus puas berada di posisi 2 sementara di lanjutan Divisi Utama musim 2012/2013 karena di bulan Desember tim Persebaya hanya mendaptkan 2 kali kemenangan 1 di Piala Indonesia dengan mengalahkan PSBI di leg ke 2 dengan skor 3-1 dan satu kemenangan saat melawan Persikabo dengan skor 2-1 sisanya adalah 2 kali imbang saat melawan Persiss dan PSMS sedangkan kekalahan di alami saat melawan PSAP dengan skor tipis 1-0, berikut daftar klasemen liga dan top skor sementara.

 Grup 3

 Grup 1 dan 2

Daftar Top Skor

Fixture bulan Desember

Berikut daftar pemain Persebaya Surabaya selama pertengahan musim, ada 3 pemain yang posisinya tak tersentuh dan bermain full sebanyak 13 kali yaitu Gesio Maia, Ruben Wuarbanan dan Jhon van Beukering.


Pemain dengan kosntribusi terbesar adalah Boumsong dengan 8 gol nya berhasil membawa Persebaya Surabaya berada di posisi dua sementara.

Apakah Persebaya Surabaya akan membeli pemain baru atau dapatkah Persebaya Surabaya Promosi ke ISL tahun ini ? nantikan postingan berikutnya.

Post a Comment

Previous Post Next Post