Cara Mengatasi Masalah d3dx9_41.dll di Football Manager


Jika kamu memiliki trouble dengan kalimat fm.exe System error dan lalu muncul pop up yang bertuliskan "the program can't start because d3dx9_41.dll is missing from yaur computer. Try re instaling the program to fix the problem" tenang problem anda akan saya tuntas kan.

Untuk meng-Fix ikut langkah langkah berikut
  1. Download file d3dx9_41.dll dulu DISINI(klik yang download zip file)
  2. Setelah di Download ekstrack file tersebut di C:\Windows\System32 (Win 32bit) atau C:\Windows\SysWOW64\ (Win 64bit) 
  3. Exstrack juga di tempat install FM nya (misalnya di FM 2013) di C:\Program Files (x86)\Steam\SteamApps\common\Football Manager 2013
  4. Selesai
Atau kalo kamu gak mau ribet dengan langkah diatas bisa juga dengan mengupdate DirectX terbaru DISINI.  Semoga dengan tulisan ini dapat menyelesaikan masalah di FM kamu dan Selamat bermain.

26 Comments

  1. hatur nuhun, tipsnya bekerja dengan baik

    ReplyDelete
  2. koq punya ane masih gak bs gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. berarti keuda cara di atas harus di lalui dengan mengcopy file d3dx9_41.dll dan menginstall DirectX ya

      Delete
  3. punya ane udh install ,tp pas di pencet si fm13 nya ga ngeloading sama sekali.itu kenapa ya ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba di http://www.systemrequirementslab.com/cyri cek football manager 2013 takutnya spek laptop ente gak kuat

      Delete
  4. Bro saya mau nanya, saya kan sudah beli kaset game FM 2013 versi PC , instalasi membutuhkan internet atau tidak ya?karena pas saya instal muncul tulisan "the program can't start because d3dx9_41.dll is missing from yaur computer. Try re instaling the program to fix the problem" , solusi nya ngikutin cara diatas?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo yang "ori" harus menggunakan Internet, kalo yang "pak tani" gak harus pake internet, iya ikutin aja,, Insya Alloh bisa..

      Delete
  5. makasih nih yang kayak diatas udah gamasalah, tapi kenapa skrng pas di klik fm 2013nya malah ga loading sama sekali? jelas gan, ane bingung. o.o

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba cek di http://www.systemrequirementslab.com/cyri cek football manager 2013 takutnya spek laptop ente gak kuat

      Delete
  6. Kok ane gak nemuin folder ini "C:\Program Files (x86)\Steam\SteamApps\common\Football Manager 2013" trus kan ane installnya di drive D:

    ReplyDelete
  7. Gan, saya dah ngikutin langkah pertama, trus kok malah muncul kayak gini "a serious error was encountered and the application will close"

    ReplyDelete
  8. bang klo ngecek spek laptop saya di internet it lama gak?
    kok pnya saya lama

    ReplyDelete
    Replies
    1. tergantung koneksi internet yang di pake... kalo saya sih cepet..

      Delete
    2. gun kan gua udah instaall langkah 1 tapi abis itu gimana lagi

      Delete
    3. kalo gak bisa download directxnya aja mas bro insya Alloh isntall ulang FM nya bisa kok :D

      Delete
  9. bro, setelah di download trus di install DirectX terbarunya, ada pertanyaan mau taruh dimana hasil extractnya, ane mesti milih mana yaa?

    ReplyDelete
  10. bro kan udah masuk masa keluar lagi, itu kenapa ya .mohon pencerahannya

    ReplyDelete
  11. bro kok gw udah maen bentar tiba2 eror kluar sendiri gitu ya trus pas lanjutin save an malah eror

    ReplyDelete
  12. gan, saya udh masuk tp tiba2 keluar sendiri,itu gmna yaa ngatasinnya???

    ReplyDelete
  13. gan... ane kan baru install fm14 pak tani... nah steam_api.dll nya error. ane skip aja. terus ane download disini http://www.dll-files.com/dllindex/dll-files.shtml?steam_api . pas ane klik icon fmnya kok ga bisa kebuka ya? ada solusi ga gan? terima kasih sebelumnya.

    ReplyDelete
  14. gan fm14 ane gk mau kebuka ada tulisan " error unable to load steam.dll" cara memperbaikinya gmana ya, sorry ane msh newbie hehe, Thanks ya gan mohon bantuannya

    ReplyDelete

Post a Comment

Previous Post Next Post