Pemain Wonderkids di FM Yang Gagal Menjadi Wonderkids di Dunia Nyata

Jika anda pernah bermain football manager edisi dahulu, mungkin sekitar tahun 2007 sampai 2012 ini pasti anda memiliki label wonderkids favorit di FM 2012 mungkin kita boleh menyebutkan 2 mexico yaitu Errick Torres dan Carlos fierro FM 2011 dengan Macheda dan Mattia Destro lalu FM 2010 dengan nama Neymar dan Khouma Babacar lalu FM 2009 dengan nama Henri Saivet dan Ignacio Camacho serta versi-versi fm terdahulu, namun benarkah semuanya menjadi wonderkids di dunia nyata ?? berikut adalah list pemain wonderkids di FM yang gagal menjadi wonderkids di dunia nyata

Freddy Adu ( FM 2008)

Kehadirannya di FM dan dunia nyata sangat fantastik menjadi pemain profesional termuda di MLS (liga bola nya Amerika) dengan usia 14 tahun kemudian orang asli Ghana ini di naturalisasi karena bakatnya yang besar dan dijuluki Pelenya Amerika, sempat bermain untuk benfica namun permainannya yang tak kunjung baik saat ini dia pulang kampung dan hanya bermain di liga MLS saja. (kalo di FM bisa ini orang main di Barcelona dan menjadi pemain terbaik dunia)




Henri Saivet ( FM 2008 )

Siapa yang tak kenal pemain yang satu ini, kenapa Henri Saivet begitu terkenal di kalangan gamer, didunia nyata dia mendapatkan kontrak di tim sekelas Bordeaux saat usianya masih 16 tahun dan digadang gadang bakal menjadi pemain besar dengan kemampuan kecepatan larinya dan tekniknya, pemain ini merupakan tulang punggung timnas junior Prancis.
Saat ini di usianya yang ke 21 Saivet hanya bermain sebanyak 33 kali dan hanya mencetak 2 gol. (Di FM dia juga mendapatkan Ballon d'or setiap tahun kalo di latih dengan benar)



Kerlon (FM 2007)


Kerlon itu ibaratnya adalah udah jatuh tertimpa tangga, pemain ini waktu kecilnya adalah binaan klub Brazil yaitu Cruzeiro, pemain ini terkenal karena skill nya dalam mendribel bola yang disebut "The Seal Drible" mengingatkan kita pada sosok Ronaldinho, karena menjanjikan maka di beli lah oleh Inter, namun karen kuota pemain asing melebihi kapasitas maka di pinjamkan ke Chievo, disana dia hanya bermain 4 kali di tahun berikutnya barulah dia bermain di Inter, namun gagal akibat cedera berkepanjangan, untuk memperbaiki karrir nya dia dipinjamkan ke Ajax namun sialnya dia kembali cedera panjang yang menghambat karrirnya, sehingga saat ini dia hanya bermain di liga Jepang bersama Fujieda MYFC (Di FM dia termasuk wonderkids yang Must have, kontras sama kenyataan di dunia nyata)

Joe Mattock (FM 2009)

Awalnya di gadang-gadang sebagai the next Rio Ferdinand dengan kemampuannya yang diatas rata-rata di usianya hingga bermain reguler di tim nya Leicester dan langganan timnas junior England, dan pada tahun 2009 dia mencicipi kerasnya liga Premier England namun hanya bermain sebanyak 29 kali antar tahun 2009 sampai 2012, waktunya lebih banyak di pakai di bangku cadangan dan bermain di klub divisi bawah liga england. (Di FM merupakan pemain timnas England Inti)




Vincenzo Fiorillo (FM 2009)

Saat masih muda Fiorillo di sebut-sebut sebagai the next Gigi Buffon dan merupakan langganan timnas junior italia, namun sayang nya diusianya saat ini 22 dia hanya menghabiskan sepanjangan karrirnya menjadi kiper cadangan di Sampdoria. (Di FM dia merupakan salah satu kiper legenda)







Stefano Okaka (FM 2009)

Okaka merupakan salah satu pemain fenomenal, membela As roma sejak tahun 2004 dan merupakan salah satu pemain yang memperkuat timnas Italia pada kejuaraan U-20, dia merupakan pemain termuda sepanjang masa di italia yang bermain di UEFA cup cukup menjanjikan.
Saat ini Okaka banyak menghabiskan waktu bermain bolanya untuk tim-tim medioker di Italia seperti Parma, Bari dan Bresia karena tak mampu bersaing di level yang lebih tinggi. (di FM merupakan salah satu penyerang subur)




Daniel Aquino (FM 2009)

Aquino adalah pemain yang hebat, karena meski hanya bermain di tim medioker namun bisa bermain untuk timnas Spanyol junior.
Pemain ini mengawali debut profesionalnya pada saat umur 16 tahun dan sempat di incar tim raksasa seperti Chelsea dan Liverpool karena menjadi top skor kedua pada piala dunia junior u-17 tahun 2007 dengan 3 gol. Saat ini dia hanya bermain di tim Oveido yang merupakan tim antah berantah. (Di FM merupakan salaha satu pemain tengah hebat) 




Nah yang tadi adalah mereka yang menjadi superstar di game Football Manager namun tidak di dunia nyata, jadi terkadang apa yang "Wah" di game ini belum tentu berefek di dunia nyata

Ada yang ingin menambah kan ??

sumber :
Neosekker
WIKI

8 Comments

  1. Replies
    1. Klo Chelsea cuman bikin dia jadi cadangan abadi sih mungkin iya,, tapi kalo di pinjamkan ke klub lain belom tentu juga.. hehee :D

      Delete
  2. Dulu FM 08 andalan ane:
    Bojan
    Gio Dos Santos
    Iago

    tapi di dunia nyata nggak sehebat di fm 08 ane

    ReplyDelete
  3. Carlos Vela. Bendtner hahaha pemain gagal semua...

    ReplyDelete
  4. dulu di cm 01/02 , sewaktu fm belum "cerai" dengan cm, ada julius aghahowa , andalan gw nih.. hehehe
    trus fm taon brp gw lupa, ada anthony van den borre (kalo ga ketik)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya anthony van de borre pernah main di genoa,, tpi biasa2 aja,,

      Delete
  5. Igor Akinfeev, Jan Lastuvka, Francisco Guillermo Ochoa , Oscar Ustari, Gianluca Curci, Kasper Schmeichel, Anthony Vanden Borre, Mike Zonneveld, Fabian Monzon, Jose Julien de la Cuesta, Freddy Guarin, Evandro Roncatto, Freddy William Thompson, Alexander Farnerud, Pontus Farnerud, Rafalle Arles Castillo, Maxim Tsigalko, Kennedy Bakircioglu, Tonton Zola Moukoko, Cherno Samba, Fabio Paim, Julius Aghahowa, Daniel Braaten, Kim Karlstroom, Andreas D'alessandro, Mark Kerr, Labinot Harbuzi,

    Anatoli Todorov, Georgi Kakalov

    ReplyDelete
  6. Henri Saivet itu untouchable, wonderkid terbaik di FM 2008
    pertanyaannya sekarang dia dimana ya?

    ReplyDelete

Post a Comment

Previous Post Next Post