Pecandu FM Inginkan Kursi Manajer Middlesbrough

Anda yang menyukai gim Football Manager bisa mencoba peruntungan Anda melamar kursi pelatih di sebuah klub ternama di dunia nyata.

Oleh Taufik Bagus
24 Feb 2011 10:15:00

John Boileau


Ingin menjadi manajer tim papan atas Eropa? Jika tak memiliki latar belakang sepakbola yang mumpuni, Anda masih bisa mewujudkan impian tersebut dengan memainkan gim Football Manager.

Memainkan gim ini adalah sesuatu yang lumrah bagi mereka yang terobsesi sebagai pelatih tim besar. Namun akan lain ceritanya jika obsesi tersebut diteruskan dengan mengajukan lamaran resmi ke tim yang memang sedang mencari pelatih baru.

Adalah John Boileau yang melakukan hal ini. Warga Inggris yang belum genap berusia 30 tahun itu memutuskan untuk mengajukan lamaran menangani Middlesborough.

Namanya memang tidak tenar. Tapi ia sudah menangani tim gurem seperti Nuneaton Borough, Rushden and Diamonds, dan Doncaster Rovers, sampai ke kancah Liga Champions Eropa. Hal itu hanya terjadi di gim Football Manager versi 2005. Di dunia nyata, Boileau menangani tim U-11 St Paul sejak tahun 1999.

Dengan 'latar belakang' yang dimilikinya itu, Boileau pun mengajukan lamaran, sekaligus curriculum vitae yang mengagumkan. Ia juga memasang bandrol gaji minimal 80 ribu poundsterling untuk satu musim.

"Jumlah tersebut sangat masuk akal jika melihat jumlah gaji di dunia sepakbola sekarang ini," katanya dalam surat lamaran resmi yang dikirim ke Chairman Middlesbrough Steve Gibson.

Boileau juga menyebut dirinya sebagai "pelatih muda yang ambisius dengan pengalaman yang melimpah di Football Manager 2005, dalam menangani klub di level bawah dan papan atas baik di Inggris dan luar negeri."

"Saya sudah pernah menangani tim Liga Primer Inggris, Championship dan juga Serie A Italia, La Liga Spanyol dan kompetisi di Swedia," lanjutnya.

Di bawah ini adalah contoh CV dari Boileau:









Dan rupanya surat lamaran ini mendapat tanggapan serius dari manajemen Middlesbrough. Gibson bahkan menulis sendiri balasan untuk Boileau, meski mungkin penerima surat ini sedikit kecewa. Lamarannya tidak lolos.

Ini dia balasan surat dari Gibson untuk Boileau:



Hehe mungkin ada FMLovers Indonesia yang mau ikutan ?? heehhe

Sumber
GOAL.COM
lettersofnote
BBC

5 Comments

  1. keren banget itu gan,,,,sayang dia tidak diterima,,,coba kalo diterima,pasti aku akan beri dua jempol buat dia,,,,

    ReplyDelete
  2. @all : iya sayang banget,, coba kalo di terima,, boleh nih kita daftar jadi manager di isl atau di lpi hehehe :)

    ReplyDelete
  3. hahahaha... gokil!!!
    tapi harus disadari dunia game sama dunia nyata itu berbeda jauh gan.

    ReplyDelete

Post a Comment

Previous Post Next Post